Thursday, June 15, 2017

10 Destinasi Wisata di Little India, Singapura

10 Destinasi Wisata di Little India, Singapura-Little India di Singapura adalah salah satu destinasi unik sewaktu Anda berlibur di Singapura. Berkunjung ke Little India akan mengingatkan Anda pada pemandangan, suara dan aroma India. Little India terletak di sebelah timur Sungai Singapura. Little India adalah bagian paling penuh warna dan semarak di Singapura. Berikut 10 destinasi Tempat Wisata di Singapore Paling Populer Little India, Singapura:



1. Kuil Sri Veeramakaliamman

10 Tempat Buka Puasa di Singapura Paling Ajib dan Dekat dengan Masjid Candi tercantik di Singapura, yang didedikasikan untuk Dewi Kali yang berasal dari abad ke 19, struktur ini berdiri di jantung Little India, di Serangoon Road. Sulit untuk dilewatkan, dengan ratusan patung mungil yang menggambarkan lukisan dinding dari legenda Dewi. Tempat ini penuh dengan para bhakta pada hari Selasa, Jumat dan Minggu. Tiket gratis tapi pastikan untuk berpakaian sopan dan melepas alas kaki di luar gerbang.

Alamat Kuil Sri Veeramakaliamman: 141 Serangoon Rd, Singapura.

2. Kuil Sri Srinivasa Perumal

Tak jauh dari Serangoon Road dari kuil Veeramakaliamman adalah kuil Sri Srinivasa Perumal. Kuil ini dikhususkan untuk Lord Sri Srinivasa Perumal, salah satu inkarnasi Dewa Wisnu. Kuil ini lebih luas daripada Kuil Veeramakaliamman, kuil ini memiliki lingkungan yang lebih santai yang cocok untuk kontemplasi.

Alamat Kuil Sri Srinivasa Perumal Temple: 397 Serangoon Road, Singapura.

3. The Temple of a Thousand Lights

Selain Hindu, daerah ini juga merupakan tuan rumah bagi populasi Buddhis yang signifikan yang berasal dari Sri Lanka, dan Kuil Gaya Buddha Sakya Muni, atau The Temple of a Thousand Lights seperti yang diketahui, adalah tempat berkumpul komunitas tersebut. Patung Budha setinggi 15 meter ini merupakan daya tarik utama, seperti juga ruangan yang memberi nama pada Kuil tersebut yaitu sebuah ruangan yang berisi seribu lentera dan lampu.

Alamat The Temple of a Thousand Lights: 366 Race Course Rd, Singapura.

4. Rumah Tan Teng Niah

Rumah Tan Teng Niah adalah bangunan bertingkat dua. Yang unik dari rumah ini adalah penampilannya karena rumah ini adalah tempat tinggal paling berwarna di seluruh pulau mili seseorang yang selamat dari penjajahan Tionghoa. Rumah tersebut dikelola oleh penduduk setempat sebagai objek wisata dan juga menjadi tempat food court di mana Anda bisa mencicipi biryani atau mencoba beberapa masakan lokal Tionghoa atau Melayu dari toko-toko kecil.

Alamat Rumah Tan Teng Niah: 37 Jalan Kerbau, Little India, Singapura

5. Mustafa Center

Pusat Mustafa Centre 24 jam menjual mulai dari tekstil hingga barang elektronik dan banyak barang yang tidak mungkin Anda temukan di tempat lain. Pusat perbelanjaan ini memiliki lebih dari 75.000 item. Penduduk setempat datang untuk menawar dan para wisatawan bisa membeli beberapa kenang-kenangan yang akan mengingatkan mereka akan perjalanan mereka ke kota metropolitan.

Alamat Mustafa Centre: Syed Alwi Rd, Singapura.


6. Little India Arcade

Pengalaman belanja barang-barang khas India di Singapura ditemukan di arcade Little India. Sebuah pusat perbelanjaan bertingkat dua yang penuh dengan toko-toko kecil yang menjual hampir semua barang India, mulai dari tekstil dan pakaian hingga kerajinan tangan, rempah-rempah, parfum dan CD film India. Makanan segar dan permen juga dijual di sini, kebanyakan dalam jumlah besar. Wanita bahkan bisa mendapatkan tato henna di beberapa toko.

Alamat Little India Arcade: 48 Serangoon Rd, Singapura.

7. Tekka Centre

Anda bisa mendapatkan aneka jajanan pasar di Tekka Centre. Tempat ini penuh dengan segala hal mulai dari sayuran segar sampai tekstil dan barang-barang listrik. Lantai dua memiliki sebuah food court tempat Anda bisa menikmati makanan lokal India, Tionghoa, dan Melayu.

Alamat Tekka Centre: Bukit Timah Rd, Singapura

8. The Banana Leaf Apolo

Kunjungan ke Little India tidak bisa dianggap lengkap tanpa makanan India. Kari kepala ikan adalah makanan favorit di Banana Leaf Apolo. Nama restoran tersebut berasal dari praktik menyajikan makanan pada daun pisang, sebuah praktik yang umum dilakukan di India Selatan.

Alamat The Banana Leaf Apolo: 54 Race Course Rd, Singapura.

9. Prince of Wales Backpacker Pub

Prince of Wales Backpacker Pub adalah sebuah asrama untuk komunitas turis backpacking. Terletak di Serangoon Road di Dunlop Street, pub menjadi hidup di malam hari dengan live music. Tempat ini akan mengingatkan wisatawan serasa di Bangkok dan Manila.

Alamat Prince of Wales Backpacker Pub, 101 Dunlop St, Singapura.

10. BRETON Restaurant & Bar

Diantara banyak rumah kari di Little India, ada sebuah restoran kecil yang menjual lobster untuk hidangan utama, dan banyak pilihan crepes untuk pencuci mulut. BRETON Restaurant & Bar memiliki harga terjangkau dan patut dikunjungi.

Alamat BRETON Restaurant & Bar: 544 Serangoon Rd, Singapura.

Nah itulah 10 Destinasi Wisata di Little India, Singapura yang bisa anda nikmati di saat Traveling bersama siapa saja. Terima kasih