Thursday, April 27, 2017

Barca Tembus 100 Gol, Paling Subur di Lima Liga Top Eropa

Barca Tembus 100 Gol, Paling Subur di Lima Liga Top Eropa- Barcelona kini bercokol sebagai tim tersubur di lima liga top Eropa musim ini dengan torehan 101 gol. Mereka juga jadi tim 'kidal' yang berbahaya di babak kedua.

Barca Tembus 100 Gol, Paling Subur di Lima Liga Top Eropa

El Barca menghantam Osasuna 7-1 di Camp Nou, Kamis (27/4/2017) dinihari WIB. Kemenangan itu membuat mereka tetap bercokol di puncak klasemen dengan 78 poin dari 34 laga.

Kemenangan itu bukan cuma mengamankan posisi teratas klasemen La Liga, namun Barca kini tercatat jadi tim yang paling rajin mencetak gol di banding dengan klub-klub di lima liga top Eropa (Premier League, Bundesliga, Serie A, dan Ligue 1).

Barca saat ini membukukan 101 gol, yang diikuti AS Monaco dari Prancis dengan 92 gol, Napoli dari Italia dengan 77 gol, Bayern Munich dari Jerman dengan 73 gol, dan Liverpool dari Inggris dengan 70 gol.

Dari jumlah 101 gol Barca, Lionel Messi jadi penyumbang terbanyak dengan 33 gol, diikuti Luis Suares dengan 24 gol, dan Neymar sembilan gol.

Menurut data yang dihimpun Whosocred, Barca menjadi tim yang sangat berbahaya di area kotak penalti. Mereka sudah mengemas 65 gol, terbanyak di antara klub-klub di lima liga top Eropa.

Selain itu, Barca juga tercatat sebagai tim yang paling banyak mencetak gol dari skema open play. Sampai saat ini sudah ada 71 gol, diikuti Napoli dengan 60 gol, dan Real Madrid dengan 59 gol.

Dari total 101 gol, tim besutan Luis Enrique jadi tim yang paling menakutkan di babak kedua. Meraka berhasil mengemas 60 gol, yang diikuti AS Monaco dengan 51 gol, dan Napoli 47 gol.

Nah, dari jumlah gol yang sudah dikemas sejauh ini di liga, Barca ternyata merupakan tim yang dominan 'kidal'. Ada 44 gol yang terlahir lewat kaki kiri para pemain Blaugrana. Messi jadi penyumbang gol dari kaki kiri paling banyak dengan 27 gol.

Sementara itu, Bayern Munich dan Monaco jadi tim yang ada di belakang Barca dalam hal mencetak gol lewat kaki kiri. Keduanya sudah mengemas 26 gol, yang diikuti Atletico Madrid dengan 24 gol Barca Tembus 100 Gol, Paling Subur di Lima Liga Top Eropa