Wednesday, November 15, 2017

Manfaat Rental Mobil bagi Keluarga dan Bisnis

Manfaat Rental Mobil bagi Keluarga dan Bisnis-Sekarang ini banyak orang yang lebih memilih untuk menggunakan jasa rental mobil dibandingkan dengan membeli mobil sendiri, karna mereka merasa bahwa menyewa kendaraan atau rental sewa mobil jogja lebih praktis dan menguntungkan.

Manfaat Rental Mobil bagi Keluarga dan Bisnis


Beberapa manfaatnya yaitu :
  1. Konsumen bisa memilih mobil sesuai dengan kebutuhannya. Misalkan, ketika kita ingin menemui rekan bisnis, kita bisa memilih untuk menyewa mobil sedan atau mobil dengan merk2 tertentu agar terlihat lebih meyakinkan. Ketika kita ingin bepergian dengan banyak orang kita bisa menyewa mobil di jasa rental mobil jogja dengan kapasitas cukup banyak.
  2. Dalam kondisi tertentu, konsumen jasa rental mobil mungkin akan berpikir lebing aman menggunakan jasa rental mobil dibandingkan dengan membawa kendaraannya sendiri, misalkan saat kondisi hujan deras yang seringkali berakibat banjir. Banyak konsumen yang merasa riskan jika harus membawa kendaraan pribadinya yang mungkin tidak dilengkapi asuransi All risk, sementara mobil yang disewakan rata – rata sudah memiliki asuransi All risk.
  3. Untuk konsumen yang membutuhkan kendaraan hanya sesekali, Konsumen hanya mengeluarkan uang penyewaan atau uang rental mobil jogja saat dibutuhkan, sementara jika konsumen memilih untuk membeli mobil sendiri, mereka masih harus berfikir mengenai biaya perawatan secara berkala, serta pajak yang harus di bayarkan, di bandingkan menyewa atau rental mobil di jasa penyewaan kendaraan.
Baca Juga : Paket Wisata Jogja

Yang terpenting dalam menyewa mobil adalah menyewa mobil sesuai dengan kebutuhan Anda. Pastikan menyewa mobil dengan cerdas dan pintar.

Jasa Sewa Mobil Harus Lebih Selektif dalam Memilih Penyewa

Semakin berkembangnya bisnis jasa sewa mobil ternyata mendatangkan efek negatif. Efek negatif yang dimaksud adalah beberapa pihak menggunakan sistem usaha ini rental mobil untuk kepentingan pribadi yaitu uang. Untuk mendapatkan uang dalam jumlah yang banyak dengan waktu, banyak pihak yang melakukan pencurian mobil dari jasa sewa mobil jogja.

Manfaat Rental Mobil bagi Keluarga dan Bisnis


Sudah banyak kasus dimana berbagai pihak melakukan pencurian mobil rental dari tangan jasa sewa mobil. Tidak hanya terjadi di Jakarta, pencurian ini juga terjadi di kota-kota lain seperti Solo, Surakarta dan Bogor. Kasus ini sudah terjadi sangat banyak. Setidaknya sudah setegah kasus pencurian mobil sewa yang berhasil diungkap sehingga pelaku penipuan dan pencurian berhasil dibeku.

Walaupun akhirnya para pengusaha jasa rental mobil jogja mendapatkan kembali mobil yang telah dicuri, para pengusaha sudah mengalami kerugian karena pengembalian mobil curian kepada pemilik aslinya membutuhkan waktu yang lama. Kenapa bisa pengembalian mobil kepada pemilik asli lama? Hal ini dikarenakan mobil yang dicuri dan ditemukan itu akan dijadikan bahan bukti. Barang bukti akan dikembali jika sidang pemutusan apakah tersangkah bersalah atau tidak.


Waktu yang lama tentu saja membuat para pemiliki jasa sewa mobil mengalami kerugian yang tidak dikit. Hal ini tidak hanya merugikan pemilik bisnis jasa sewa mobil saja tetapi juga orang yang membeli mobil. Untuk menghindari hal – hal seperti ini lagi, para pemilik bisnis rental mobil harus lebih barhati-hati dalam memilih penyewa.

Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan mengetahui Tips Memulai Bisnis Rental Mobil dan membuat persatuan pengusaha sewa mobil jogja seperti yang dilakukan oleh para pengusaha sewa mobil di Banyumas. Untuk konsumer yang pernah berbuat masalah adakan dimasukan kedalam daftar blacklist dan kemudian saling memberitahukan daftar blacklist mereka kepada pengusaha jasa sewa rental mobil jogja lainnya. Karena konsumer yang masuk kedalam blacklist di tempat rental mobil yang satu, belum tentu pengusaha lainnya tahu.

Cara lain yang bisa dilakukan adalah survey ke alamat calon penyewa dan meminta semua syarat administrasi dilengkapi. Pastikan mereka memang memenuhi semua persayarat sebagai calon penyewa. Jangan lupa foto calon penyewa dengan mobil yang disewa agar bisa menjadi bukti Manfaat Rental Mobil bagi Keluarga dan Bisnis