Tuesday, March 22, 2016

Cara Membuat Blog Di Blogspot Gratis

Banyak tutorial yang telah membahas tentang Cara Membuat Blog Di Blogspot Gratis. Sebenarnya panduan atau tutorial cara membuat blog gratis di blogspot untuk pemula ini dimaksudkan bagi orang awam yang masih bingung untuk memulainya. Jadi untuk para senior atau mastah lewatkan saja bacanya ya. Lalu apa manfaatnya membuat blog? Sebenarnya banyak sekali manfaatnya gan nanti saya akan membahasnya dibagian akhir tutorial ini.

Cara Membuat Blog Di Blogspot Gratis

Banyak pemula yang ingin memulai blogging tidak ingin menghabiskan modal untuk membuat blog dan itu sah-sah saja, bahkan banyak juga ditemukan blog terkenal yang menggunakan platform gratis ini. Ada banyak platform blogging yang menawarkan untuk membuat Blog  secara gratis. Jika kita mencari blog yang gratis, disarankan untuk memulai blog dari WordPress.com atau Blogger.com.

Memiliki sebuah blog adalah hal yang menyenangkan karena kita dapat berbagi apapun yang kita suka, dan kalau kita serius dalam merawat blog, kita juga bisa mendapatkan penghasilan yang layak dari blog kita. Google begitu memanjakan penggunanya. Ketika kita mendaftar email digmail maka kitapun bisa mendapat produk layanan dari google yang lain seperti G+, akun youtube, blog gratis blogspot, google drive, google maps, google business, dll. Itulah triknya google agar para pelanggan tidak kabur ke layanan gratis pihak lain. Disini saya akan membahas tentang layanan blogger.com yang merupakan layanan untuk membuat blog gratis dengan cara yang sangat mudah dan cepat. Iya begitu cepat dan mudah karena langkah-langkahnya begitu sederhana bahkan untuk pemula sekalipun.

Blogspot mengijinkan kita untuk membuat blog secara gratis dan tentunya memiliki keterbatasan, tapi seperti yang telah disebutkan di atas, untuk pemula itu merupakan ide yang baik sebagai langkah awal dalam membuat Blog. Adapun langkah-langkah tersebut sebagai berikut.

Cara Membuat Blog Di Blogspot Gratis

1. Sobat harus memiliki akun gmail terlebih dahulu, jika belum mempunyai akun gmail bisa membaca panduan cara membuat email di Gmail pada artikel saya yang sebelumnya.

2. Jika sudah memiliki akun Gmail, buka layanan Blogger.com dan Sign In dengan akun Gmail yang baru saja di buat. Lihat gambar di bawah ini.

Cara Membuat Blog Di Blogspot Gratis


3. Setelah Sign In sobat akan di bawa ke halaman pemilihan profil yang akan di tampilkan pada blogger sobat, saya sarankan pilih dengan akun Google+. Untuk lebih detailnya bisa lihat gambar di bawah :

Cara Membuat Blog Di Blogspot Gratis

4. Setelah sobat membuat profil di Google+ dengan lengkap, sobat akan di bawa ke halaman pembuatan blogger pertama sobat, pilih saya lanjut ke blogger, bisa lihat pada gambar :


Cara Membuat Blog Di Blogspot Gratis

5. Langkah selanjutnya adalah pembuatan blog pertama sobat, pilih new blog pada kolom sebelah kiri, jika masih binggung bisa lihat gambar.


Cara Membuat Blog Di Blogspot Gratis

6. Isikan judul atau titel dari blog sobat beserta alamat blog sobat dan pilih tempelet selera sobat dan pi;ih create blog, lihat gambar

Cara Membuat Blog Di Blogspot Gratis

7. Langkah berikutnya setelah sobat selesai membuat judul dan alamat blogspot, sobat akan di arahkan dan masuk pada halaman pengeditan blogspot sobat dan jadilah halaman blogger sobat.

Cara Membuat Blog Di Blogspot Gratis

8. SELESAI

Bagaimana mudah bukan. Untuk tutorial pembuatan post dan cara menganti tempelate akan saya bahas pada artikel selanjutnya. Demikian artikel tutorial Cara Membuat Blog Di Blogspot Gratis sederhana bagi anda seorang pemula yang ingin membuat blog di Blogspot. Semoga bermanfaat.