Tuesday, March 15, 2016

Cara Membuat Dan Mencari Keyword Untuk Artikel

Cara Membuat Dan Mencari Keyword Untuk Artikel-Kata kunci merupakan salah satu hal yang menjadi faktor pendongkrak trafik pengunjung blog atau website. Maka sebelum membuat artikel perlu mencari dan menemukan kata kunci atau keyword yang paling populer di mesin pencari dengan tujuan agar artikel akan masuk kedalam rangking bagus ketika ada seorang pengunjung yang mencari keyword melalui mesin pencari, oleh karena itu perlu mencari atau riset kata kunci terlebih dahulu sebelum membuat sebuah artikel.

Cara Membuat Dan Mencari Keyword Untuk Artikel
Riset keyword atau pentingnya kata kunci biasanya digunakan oleh para blogger yang bermain SEO agar blog mereka menjadi page one google , namun kalau seperti blog detik , dan blog blog berita lainnya yang artikelnya cuma dibawah 300 kata , mereka mayoritas tidak riset keyword , namun mereka hanya memprioritaskan up to date terhadap artikel yang ada pada blog atau website mereka. bagi kamu yang memiliki blog dan website yang jarang sekali update saya sarankan kamu menggunakan teknik Riset Keyoword atau Kata kunci agar artikel kamu bisa menjadi page one google pada saat ada orang yang mau mencari keyword tersebut.

Yang perlu dilakukan adalah melihat artikel-artikel yang ada di popular post blog-blog yang dikunjungi. Semua posting yang tampil pada popular post di setiap blog merupakan tulisan yang termasuk paling banyak dicari dan dibaca para pengunjung internet di blog tersebut. Oleh sebab itu carilah website atau blog yang peringkatnya baik, seperti situs-situs yang selalu tampil pada peringkat 10 besar di search engine untuk kata kunci yang dibidik. Kemudian perhatikan setiap judul artikel-artikel yang ada pada popular post tersebut.

Ada beberapa cara yang bisa di gunakan untuk mencari kata kunci , akan saya jelaskan, berikut beberapa cara mendapatkan kata kunci atau keyword untuk membuat sebuah artikel yang seo dan bisa menjadi page one google.

1. Google Trends

Google trends merupakan sebuah layanan atau produk google yang berfungsi untuk melihat trends yang sering di cari oleh para orang di dunia, dalam google trends nantinya akan menampilkan kata kunci yang banyak dicari di mesinpencari , tidak hanya itu google trends juga menampilkan Negara yang banyak mencari suatu kata kunci tertentu. dan saatnya kita harus pintar menggunakan google trends tersebut agar blog kita menjadi peluang besar menjadi page one google atau bahkan menjadi page one disemua mesin pencari seperti google, Youtube, Bing , Yahoo.

2. Wordstream Tools

Tools yang satu ini apabila di analisa lebih mendalam hampir sama dengan google planner atau google adsword yang banyak digunakan oleh para pembisnis yang menarget pasar (keyword) untuk menjual produk yang mereka pasarkan tersebut. tools ini memiliki cara kerja sama seperti google adsword , yang akan menampilkan sugesti keyword atau kata kunci yang banyak dicari oleh para pengunjung. apabila kamu ingin menggunakan tools ini kamu bisa masuk ke laman website http://www.wordstream.com/keywords , nantinya kamu tinggal masukkan keyword yang akan kamu target lalu tekan enter dan semuanya akan tampil mulai dari frekuensi per bulan dan visitornya. banyak dari para pakar SEO Dunia mengatakan mayoritas Suggestion Keyword Tools masih mengarahkan database mereka ke google seperti google planner. dan saya sarankan kamu menggunakan Google Keyword Planner untuk mencari kata kunci yang kamu target.

3. Google Search

Yang satu ini bukan tools namun trik untuk mendapatkan keyword yang sesuai dengan keyword yang kita incar atau yang kita target. cara kerjanya sederhana dan apabila kamu ingin mempraktekkan kamu tinggal masih ke halaman utama google.com , lalu kamu masukkan beberapa keyword dasar yang akan kamu target , setelah itu lihat dibawahnya maka google akan memberikan keyword sugesti otomatis yang memungkinkan bisa digunakan untuk referensi keyword kamu untuk membuat artikel , keyword yang ditampilkan secara auto atau otomatis oleh google tersebut merupakan keyeord pilihan yang banya dicari oleh para pengguna mesin pencari khususnya google.

4. Popular Post

merupakan trending topic sebuah blog populer seperti trending pada kaskus , twitter , hal itu bisa kamu gunakan sebagai keyword untuk mendapatkan pengunjung organik dari mesin pencari . mengapa seperti itu? Logikanya : apabila di kaskus sedang genting gentingnya membahas “Ketua BEM UNJ”, otomatis banyak orang yang ingin tahu ada apasih kok banyak yang bicarain bem tersebut? nah disitulah kamu bisa mencari kesempatan membuat artikel mengenai Ketua BEM UNJ tersebut. dan otomatis apabila ada orang yang ingin tahu mara pengunjung tersebut nantinya akan mencari di mesin pencari dan mengetikkan”BEM UNJ” taraaaa ada peluang besar blog atau artikel kamu bisa masuk ke page one google.

5. Google Keyword Planner

Google Keyword Planner merupakan produk google yang beriringan dengan google adsword , tools ini biasanya digunakan oleh para pembisnis yang ingin mencar target pasar untuk memasarkan produk mereka , oleh karena itu kamu sebagai blogger bisa mencari kesempatan mencari keyword yang banyak dicari oleh para pengunjung. Google Planner tersebut memiliki bebrapa fitur yang sangat populer yakni kamu bisa memfilter Negara mana yang akan kamu target tersebut  dan kamu bisa memfilter Tingkat persaingan keyword yang kamu target mulai tingkat persaingan Rendah, Menengah dan Tinggi . Apakah Hanya itu fiturnya? tidak masih banyak lagi yang bisa kamu lihat sendiri disana. oh iya tidak kalah pentingnya dig google planner juga bisa memfilter keyword yang banyak di cari di google dan partner Goolge seperti Youtube dan lainnya.

Kesimpulan :

Cara Membuat Dan Mencari Keyword Untuk Artikel diatas merupakan cara terbaik yang bisa di gunakan untuk riset kata kunci atau keyword, namun hal diatas bukan satu satunya cara agar artikel bisa menjadi page one ada beberapa cara lanjutan untuk mendapatkan hasil yang maksimal seperti backlink , BW dan banyak lagi nantinya. untuk mendapatkan cara cara tersebut , bisa lihat pada artikel selanjutnya. semoga bermanfaat.